Saturday, June 23, 2012

Berusaha Untuk Membahagiakan Orang Tua Kita


Kisah Dibalik Foto Mengharukan Anak Menggendong Ibu Di Rumah Sakit

Selama beberapa hari terakhir, topik terpanas yang dibahas di situs jejaring social di kawasan Asia adalah "Siapa-kah anak yg menggendong ibunya itu?"

Akhirnya terungkaplah bahwa ia adalah Ding Zhu Ji, 62 thn, seorang mantan perwira Biro Investigasi Menteri Kehakiman berbasis di Taiwan.

Mantan koleganya mengatakan kepada Apple Daily Taiwan bahwa ibu Ding, 85 thn, patah kakinya bulan lalu, dan ia telah mengirimnya untuk tindak lanjut pengobatan. Foto itu diambil dalam salah satu perjalanan.

"Kami tidak terkejut. Ia dikenal sebagai anak berbakti," kata koleganya.

“Saya bukan anak berbakti!” Ding Zhu Ji menekankan dengan nada menyalahkan diri sendiri, “Saya tidak merawat ibu dengan baik, sehingga ibu terjatuh dan patah tulang kaki kiri, bahkan keinginan ibu untuk pulang ke Tiongkok juga tidak mampu direalisasikan, sehingga tidak pantas untuk dikatakan sebagai anak berbakti.”

Awalnya dia ingin menunggu kondisi tubuh ibunya membaik sedikit, baru akan membawanya pulang ke Tiongkok mengunjungi sanak keluarga di sana, Ding Zhu Ji mengatakan dengan sedikit sedih: “Sayangnya ibu tidak bisa menunggu sampai saya bebas bepergian ke Tiongkok, ibu pun sdh kehilangan ingatan”; Ding Zhu Ji harus menunggu selama tiga tahun sesudah pensiun sebagai penyelidik baru boleh pergi ke Tiongkok, dalam selang waktu tersebut ternyata semua ingatan ibunya sudah hilang, ini membawa penyesalan yg dalam pd diri Ding Zhu Ji.

Ding Zhu Ji mengatakan, pada tanggal 2 Maret 2012 bisa menggendong ibunya dengan sehelai kain kembang pergi ke rumah sakit terutama karena ibunya mengalami patah tulang dan tidak leluasa bergerak, karena ingin segera menghantarkan ibunya ke rumah sakit dan dalam hati juga berpikir menggendong sebentar tidak akan terlalu capek, barulah berbuat demikian, tidak pernah menduga kalau tindakannya ini akan menarik perhatian banyak orang; akan tetapi, dia menyatakan kalau di kemudian hari dia akan mempergunakan ambulans untuk menghantarkan ibunya dan meminjam ranjang dorong pada rumah sakit.

Video Ding Zhu Ji membawa ibunya yang sedang sakit untuk dirawat dokter itu telah di-posting ulang di internet berkali-kali. Banyak pengguna internet yang menjulukinya sebagai “Teladan perilaku bakti”. Bahkan pengguna internet lainnya menjuluki Ding Zhu Ji sebagai “Teladan perilaku bakti yang ke 25″ dengan kisah “Ia membalut sang bunda dengan selembar kain katun”. Ke 24 contoh perilaku bakti lainnya telah ditulis dalam naskah kuno oleh Guo Ju Jing dari dinasti Yuan (1271-1368).

Salah satu tetangga-nya mengatakan, “Luar biasa melihat saat ini masih ada kejadian seperti itu di dunia. ”

Kel 20:12
"Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu."

Jika Anda tersentuh dengan artikel ini, mohon bagikan juga di dinding Anda dan ke teman2 Anda, agar semakin banyak anak2 yang berbakti kepada orang tua-nya.


SHARED BY
LOG

No comments:

Post a Comment