Thursday, April 12, 2012

Pengaulan Sangat Mempengaruhi Hidup Kita


Robert Clinton mendefinisikan bahwa esensi kepemimpinan adalah pengaruh. Pengaruh kita berjalan di atas hubungan antar pribadi. Semakin dekat hubungan kita, semakin kuat daya pengaruhnya. Jangan lupa, bahwa kita mempengaruhi orang, tapi juga dipengaruhi orang. Kata Firman Tuhan: “Pergaulan yang jahat (membawa pengaruh buruk), merusak kelakuan yang baik.” Sebaliknya, dapat juga dikatakan bahwa pergaulan (pengaruh) yang baik, dapat memperbaiki kelakuan yang buruk. “Besi menajamkan besi.”

Cobalah anda berbincang-bincang dengan orang yang pandangannya selalu pesimis, negative. Dalam waktu singkat, pandangan anda akan seperti dia. Sebaliknya, jika berkumpul dengan kelompok yang optimis, positive, pandangan anda pun terbentuk seperti itu. Kebanyakan anak-anak muda yang terikat dengan narkoba, dimulai dari lingkungan teman-temannya yang sudah kecanduan. Karena itulah, sebagai orang tua kita selalu berpesan kepada anak-anak kita agar menjaga lingkungan pergaulan. Carilah teman-teman yang baik perilakunya.

Jadi, kita percaya bahwa pertemanan itu saling mempengaruhi. Pertanyaan: Bagaimana pengaruh kita terhadap teman-teman kita ? Judul sebuah buku menarik: “Transforming Friendship.” Artinya, hubungan pertemanan yang mentransformasi. Sebagai anak-anak Tuhan, apakah teman-teman kita telah kita pengaruhi sehingga mereka mengalami transformasi menjadi pribadi yang lebih baik ? Lebih jujur ? Lebih rohani ? Lebih semakin seperti Kristus ? Semoga !


Tuhan Membekati


SALAM DAMAI
LOG

No comments:

Post a Comment