Tuesday, October 16, 2012

KESOMBONGAN ROHANI


 BACA:
  • Gal 4:31b-5:6
  • Mzm 119:41,43-45,47-48
  • Luk 11:37-41
..kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan. - Luk 11:39

Orang Farisi dalam gambaran saya adalah orang-orang yang pandai bicara tentang firman Tuhan, namun hidup mereka tidak mencerminkan apa yang mereka katakan. Dan tanpa saya sadari, saya pun sering berlaku seperti orang Farisi.
Contoh, ketika melakukan pelayanan, terkadang saya merasa hidup saya lebih baik dan benar dari orang lain. Ketika saya sedang dalam perasaan itu, saya sedang tidak mengasihi Tuhan, saya sedang membuang Tuhan, saya sedang memegahkan diri sendiri, dan saya sedang merampas kemuliaan Tuhan. Namun Firman hari ini menegur saya kalau saya sudah jatuh dalam “kesombongan rohani”.

Yang saya syukuri adalah timbul penyesalan dalam hati saya, yang artinya saya masih mau mendengar dan merespon teguran Tuhan, sehingga saya tidak terus tinggal dalam dosa itu.

Setiap kita memang diutus untuk mewartakan tentang kasihNya dan kita sungguh perlu melakukannya dengan me-nyadari bahwa itulah tujuan hidup kita. Namun Tuhan juga menginginkan kita dalam kerendahan hati. Jangan sampai pelayanan kita menjadikan kita merasa lebih baik dari orang lain dan kita tidak lagi menjadi saksiNya, serta apa yang kita lakukan tidak lagi memuliakan Tuhan. (In)

Apa yang saya lakukan ketika saya menyadari telah jatuh ke dalam dosa?


SHARED BY
LOG

No comments:

Post a Comment