Tuesday, October 23, 2012

Mengasihi Tuhan

The Golden Rules mengatakan: “Kasihilah Allah Tuhanmu dengan segenap hatimu, jiwamu, kekuatanmu dan akal budimu dan mengasihi sesama seperti dirimu sendiri.Lukas 10:27

Mengasihi Tuhan Allah kita melibatkan seluruh keberadaan kita seutuhnya : hati, jiwa, akal budi dan kekuatan kita. Inilah jiwa dari hukum Torat yang gagal dipraktekkan oleh orang Israel. Mereka mempraktekkan hukum utama ini secara lahiriah saja, sebagai aturan agama. Itu pun tetap masih gagal. Matius 19:16-20 menceritakan tentang kegagalan seorang dalam melakukan Hukum Utama itu dari segi aturan agama saja.  Mengasihi Tuhan dengan seluruh keberadaan kita,  dengan kasih manusiawi kita yang penuh kekurangan, tentu tidak mungkin. Kita akan terjebak kepada usaha memenuhi Hukum Utama itu secara lahiriah saja, untuk memenuhi syarat agama, seperti orang Israel.

Hubungan kasih adalah hubungan yang paling total dan intim. Kita harus mengakui bahwa ketidaksempurnaan kasih kita, adalah karena dosa-dosa kita. Dengan pengampunan-Nya, yang merupakan wujud kasih-Nya, kita dimampukan untuk mengasihi Dia. Pada waktu kita diampuni, hati kita dipenuhi dengan kasih-Nya. Dengan kasih-Nya, bukan kasih manusiawi, kita dapat mengasihi Dia secara total, bahkan juga mengasihi sesama. Inilah inti dari penyembahan itu. Sudahkah kita mendapatkan pengampunan-Nya melalui Tuhan Yesus Kristus ?


SHARED BY
LOG

No comments:

Post a Comment